Peristiwa akibat gejala alam seperti banjir, longsor, badai, tsunami, angin topan dan lain nya, atau gejala kehidupan sosial misal nya mgkn kemiskinan, pengangguran, kebodohan dan semacam nya msh bs diatasi. tapi ada juga ketentuan allah yg manusia gak bisa mengubah nya. kita hanya bisa pasrah menerimanya dan harus yakin kalau itu ketentuan allah.mgkn kita harus bercermin dari dari setiap peristwa yg terjadi. Sebab kalau kita mau merenungi kejadian yg kita alami paling gak ada 2 hal yg bs diambil hikmah nya..

Pertama:

Dalam hidup kita dihadapkan pada kenyataan yg gak bisa kita ubah seperti mati, kiamat, jodoh, kecelakaan, banjir, longsor, tsunami dan musibah lain nya.

Manusia hanya bs pasrah, tawakal dan sabar dalam menghadapi nya. karena diluar kemampuan manusia.

kedua:

Kita dihadapkan pada kondisi yg kita sendiri dikasih kemampuan utk mengubah nya. klo gagal jangan allah yg disalahkan. Bisa jadi kita sendiri yg salah atau lalai. Seperti kebodohan, kemiskinan, krisis ekonomi, stress, gelisah, mslh keluarga atau masalah lainnya.

So apapun yg terjadi, meskipun kenyataan sering gak seindah harapan, kita harus siap menerima amanah ini. berusaha utk mengubah hidup ke arah yg yg lbh baik.

Tentu aja kita semua bharap smua yg kita perbuat bs mjadi bekal di akherat nanti..

AMiin

****

fiuh lega dah lama gak posting

but just write what i feel